image01

Reses Tahun 2018, Ketua DPRD Kota Tangerang Tegaskan Fungsi Legislatif Mengawal Aspirasi Masyarakat

KOTA TANGERANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Suparmi, ST melaksanakan Reses ke-1 tahun 2018, daerah pemilihan II (Cibodas-Jatiuwung-Periuk) di Kampung Jati, Cibodas, Kota Tangerang. Sabtu (17/2/2018)

 

Dalam pelaksanaan reses tersebut, Suparmi, ST memaparkan, serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang mencapai 4,5 Triliun yang peruntukannya 40% untuk gaji pegawai dan 60% untuk pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pembangunan taman, termasuk di dalamnya program bedah rumah.

 

“Bedah rumah itu bantuan ada dari Kota Tangerang, Provinsi Banten dan pusat melalui Kementerian Perumahan. Dan anggarannya berbeda-beda,” ujar Suparmi,  ST.

 

Lebih lanjut Ketua DPRD Kota Tangerang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjelaskan program E-Planning resmi dibuat oleh Kota Tangerang untuk mempermudah mengelola aspirasi masyarakat.

 

Langkah ini dilakukan dalam upaya memperkuat komitmen bersama untuk mewujudkan sistem perencanaan pembangunan daerah yang semakin efektif, partisipatif, transparan dan akuntabel pada masa mendatang.

 

“E-Planning Kota Tangerang untuk menampung aspirasi masyarakat. Akan tetapi tidak semua diakomodir, karena ada skala prioritas. Untuk itu, peran legislatif berfungsi untuk mengawal aspirasi masyarakat agar terealisasi.” ucap Suparmi, ST



» 2018-03-09