image01

Penyerahan Aset Daerah Kota Tangerang Masih Menunggu Pilkada Selesai

KOTA TANGERANG - Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang di Jalan KH Sarbini, No. 3, Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, kabupaten Tangerang. Kamis (25/1/2018)

Dalam pertemuan tersebut, dalam rangka membahas permasalahan penyerahan aset daerah antara Kabupaten dan Kota Tangerang. Namun, penyerahan aset daerah tersebut masih belum menemukan titik temu antara kedua belah pihak.  

“Kabupaten Tangerang dalam hal penyerahan aset mengacu kepada azas domisili di mana aset akan diserahkan ke Kota Tangerang beserta dengan segala masalahnya, tetapi sementara Kota Tangerang belum mau menerimanya,” kata Pontjo Prayogo, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

Menurutnya, ada 56 titik aset yang akan diserahkan tetapi ada 3 aset tanah yang tidak akan diserahkan, serta 2 aset tanah diserahkan di luar dari yang 56 titik aset tersebut. Hasil temuan BPK RI di Kabupaten Tangerang, aset harus seluruhnya diserahkan ke Kota Tangerang, tidak boleh hanya sebagian

Sementara itu, Fahmi F, Sekretaris BPKAD Kabupaten Tangerang mengutarakan penyerahan aset daerah akan diserahkan setelah pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2018.

“Instruksi Bupati Tangerang, penyerahan aset ditunda sampai Pilkada selesai,” kata Fahmi  

» 2018-03-09