Top

Jawaban Fraksi Terhadap Pendapat Wali Kota atas Raperda Inisiatif DPRD

DPRDKOTATANGERANG - Rapat Paripurna Penyampaian Tanggapan dan Jawaban Fraksi-Fraksi Terhadap Pendapat Wali Kota Tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Kota Tangerang digelar di Ruang Sidang Rapat Paripurna DPRD, Kamis (3/11/2022).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD, Gatot Wibowo, dan didampingi Wakil Ketua DPRD I, II,III,

Gatot Wibowo, menyampaikan, dalam rapat paripurna sebelumnya DPRD telah mendengar pendapat dari wali kota terkait Dua (2) Raperda usulan atau inisiatif dari wakil rakyat. Di mana keduanya merupakan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dari anggota DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024.

"Dua Raperda usulan/inisiatif tersebut yaitu Raperda tentang Penyelenggaraan pendidkan pancasila dan wawasan kebangsaan, Raperda tentang Penyelenggaraan Pesantren," ujar Ketua DPRD

Sementara itu, juru bicara Fraksi di DPRD, yang diwakili TB. Mansyur Abubakar, menyampaikan, jawaban atas pendapat wali kota yang menilai dengan keberadaan Peraturan Daerah juga akan memberikan konsekuensi diantaranya menuntut adanya konsistensi dan komitmen yang sungguh-sungguh dari Pemerintah Daerah Kota Tangerang.

"Nantinya, produk hukum yang diusulkan oleh para wakil rakyat ini diharapkan dapat memaksimalkan tugas Pemkot Tangerang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait urusan kesejahteraan pesantren dan pendidikan pancasila serta wawasan kebangsaan yang mana keduanya adalah hal yang fundamental bagi perkembangan Pendidikan di Kota Tangerang bagi pelajar maupun bagi masyarakat dalam wawasannya terhadap Pancasila, dan kami para fraksi yang ada di DPRD KotaTangerang menyetujui dibentuknya dua raperda inisiatif ini," jelas H.TB Mansyur Abu Bakar.


Sementara itu, juru bicara Fraksi di DPRD, TB. Mansyur Abubakar, menyampaikan, keberadaan Peraturan Daerah (Perda) tentunya akan memberikan

konsekuensi diantaranya menuntut adanya kj KotaTangerang menyetujui dibentuknya dua Raperda inisistif ini" kata H.TB Mansur Abu Bakar.

» 2022-11-04

Berita Terbaru
Anggota DPRD KotaTangerang Serentak MelaksanakanĀ Reses

DPRD Kota Tangerang Sahkan APBD 2023

Apresiasi dan Pesan Pimpinan DPRD Saat Pembukaan Porprov