Top

Pansus II, Lakukan Finalisasi Pengelolaan Limbah Domestik

DPRDKOTATANGERANG - Panitia Khusus (Pansus) II terkait Pengelolaan Limbah Domestik yang diketuai oleh Sumarti. Wakil Ketua, Apanudin dan didukung para anggota melakukan rapat finalisasi Raperda dengan mengundang dinas terkait, yang diadakan di Ruang Banggar, Rabu (8/6/2022).

Pada rapat yang mengundang Dinas Lingkungan Hidup, Bagian Hukum, Dinas PUPR, Dinas Perkim, serta Bappeda tersebut, Pansus membahas laporan yang akan disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang.

Sumarti selaku ketua mengatakan, setelah melalui berbagai proses pertemuan-pertemuan bersama dinas terkait dan konsultasi ke beberapa daerah, maka akhirnya Pansus dapat Menyusun pasal perpasal dan kini hampir selesai laporannya.

"Laporan ini nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Kota Tangerang, sesuai dengan hasil pembahasan yang kami lakukan sekarang ini. Sebelumnya, saran dan masukan akan kami berikan untuk menjadi perhatian khusus dan ditindaklanjuti sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.

Kemudian Apanudin bersama anggota DPRD lainya seperti Rusdi, Cecep Alvian, dan yang lainya, membahas isi laporan poin demi poin tersebut dari segi substansi dan penyampaian agar tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan tidak menimbulkan asumsi-asumsi negatif lainnya dikemudian hari.

"Semoga apa yang kami lakukan saat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota tangerang dan pengelolaan air limbah domestik di setiap kecamatan bisa berjalan sesuai yang diharapkan dengan terus berkoordinasi antara dinas PUPR dan dinas lainnya," tutupnya.

» 2022-06-09

Berita Terbaru
Jawaban Wali Kota atas LPJ APBD 2021 dan Tiga Raperda

Rapat Paripurna, DPRD dan Wali Kota Sepakati Ini

Tumpah Ruah! Peserta Seleksi Basket “Porprov” Kota Tangerang