Top

Menyambut Isra Mi’raj, Wakil Ketua DPRD H. Turidi Susanto Mengajak Warga Wakaf Mushaf Al Qur’an

Menyambut Isra Mi’raj, Wakil Ketua DPRD H. Turidi Susanto Mengajak Warga Wakaf Mushaf Al Qur’an
Menyambut Isra Mi’raj, Wakil Ketua DPRD H. Turidi Susanto Mengajak Warga Wakaf Mushaf Al Qur’an

Wakil Ketua DPRD kota Tangerang Turidi Susanto mengajak warga di dapilnya untuk wakaf mushaf Al Qur’an yang akan disalurkan ke pelosok-pelosok se Indonesia, hal ini disampaikannya saat menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Pendopo Turidi, Rabu (17/1/24) malam.

“Ya, saat ini kami menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan tema ’Wakaf untuk Indonesia Raya’ dalam artian wakaf Mushaf Al Qur’an ini banyak dibutuhkan oleh warga di wilayah terpencil. Maka saya mengajak para jamaah bisa memberikan infaq dalam bentuk wakaf Mushaf Al Qur’an untuk di distribusikan ke daerah-daerah terpencil yang memang kesulitan mendapatkan Mushaf Al Qur’an,” katanya.

Selain itu, Turidi juga menghimbau warga masyarakat untuk terus menjalin Ukhuwah Islamiyah dan selalu berbuat kebaikan-kebaikan dalam bentuk apapun seperti yang di contohkan Baginda Nabi Muhammad SAW, terlebih di tahun politik.

“Bagaimanapun, dalam pesta demokrasi Pemilu adalah hajatan 5 tahun sekali, silaturahmi antar tetangga itu harus tetap utuh, tidak boleh karena beda pilihan terjadi keributan,” himbaunya.

“Kita menghimbau juga kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketenteraman warga, ajak mereka dengan politik santun agar menjadi lebih baik lagi, tidak boleh ada politik pecah belah,” tambahnya.

Hal sama disampaikan Ustad Mohay Attaly yang mengajak warga ikut serta dalam wakaf Mushaf Al Qur’an karena akan mendapatkan pahala yang kekal, mendekatkan diri kepada Allah, memenuhi kebutuhan jumlah Al Quran.

Menurutnya, selain mendapatkan pahala yang sangat besar, tindakan mewakafkan Al-Quran merupakan tindakan mulia yang dilakukan dengan menyisihkan sebagian harta atau sumber daya lainnya, untuk menyalurkan Al Quran kepada umat manusia.

Wakaf ini berarti menyumbangkan salinan Al Quran, kitab suci bagi umat Islam yang membutuhkan.

“Ini akan kita salurkan ke pelosok pelosok seperti ke daerah Aceh dan Papua,” katanya.

Di sela tausiah nya Ustad Mohay  mendoakan Turidi Susanto agar segala hajatnya dikabulkan Allah SWT, dan mudah-mudahan diberikan keberkahan, selain Turidi, beliau juga mendoakan kepada para tamu undangan yang hadir agar diberikan keberkahan yang  berlimpah. 

» 2024-01-20

Berita Terbaru
DPRD dan Pemkot Tangerang, Sahkan 5 (Lima) Raperda menjadi Perda

Ketua DPRD, Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Rapat Paripurna Penyampaian Penjelasan Pj. Walikota mengenai 3 (Tiga) Raperda Kota Tangerang