image01

ANGGOTA DPRD KOTA TANGERANG HADIRI SEMINAR DI STISNU DENGAN JUDUL ANCAMAN IDEOLOGI TRANS NASIONAL

TANGERANG - Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka secara resmi acara Seminar Nasional Diskusi Kebangsaan dengan bertemakan "Membangun Karakter Kebangsaan Menghadapi Ancaman Ideologi Trans Nasional" yang diusung oleh Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama Kota Tangerang bertempat di Auditorium STISNU Nusantara Tangerang, Cikokol Minggu (31/10/21).

Dalam sambutannya, Arief menyampaikan apresiasi kepada STISNU yang telah menggelar seminar kebangsaan dalam memperingati Hari Santri 2021 guna memperluas wawasan berbangsa dan bernegara yang baik dengan menjunjung tinggi Pancasila.

"Kita sepakat bahwa Ideologi Bangsa hanya untuk Pancasila dan Pancasila inilah yang telah mewujudkan kita untuk bisa saling menghargai dan saling menghormati hidup berdampingan bersama - sama" ucap Arief.

lebih lanjut, Arief menuturkan bahwa melaui seminar ini, dapat menjaga kedamaian yang sudah dinikmati oleh semua warga masyarakat Kota Tangerang termasuk saudara - saudara sebangsa dan setanah air dari hal yang merugikan yang dapat menghancurkan Bangsa dan Negara.

"Mudah - mudahan masyarakat Kota Tangerang bisa terus waspada karena begitu banyak kepentingan - kepentingan lain yang tidak menginginkan kita semua bisa kondusif, bukan saja perekonomian tapi juga aktivitas sosial budaya masyarakat ini juga harus kita jaga dan jalin bersama,"

"Maka nilai - nilai Bhineka Tunggal Ika itu sudah dirumuskan untuk menjadi pedoman kita untuk berbangsa dan bertanah air melalui Ideologi Pancasila," tuturnya

Diakhir kesempatannya, Arief berharap dengan mempelajari segala bentuk - bentuk intrik kepentingan dalam berbangsa dan bernegara Ideologi Pancasila tetap kokoh berdiri mempersatukan kita semua.

"Semoga dedikasi akademisi STISNU Nusantara senantiasa membawa kemajuan dan keberkahan bagi Kota tangerang yang kita cintai," pungkas Wali Kota Tangerang.

Sementara itu hadir juga Andri Permana ketua fraksi I yang juga anggota DPRD Kota Tangerang, dalam seminar tersebut yang juga menjadi nara sumber mengatakan semoga dengan adanya seminar ini berguna bagi generasi muda sekarang ini membawa kemajuan bagi bangsa dan negara.

Andrie berharap banyak untuk generasi dan pemuda- pemuda untuk terus berkarya dibidangnya masing- masing dan  menjaga keutuhan pancasila serta kondusif dalam memberikan sumbangsinya dalam memajukan kota tangerang yang berlandaskan pancasila.

" Mari bersama- sama ikut serta menjaga keutuhan dalam bernegara dan berbangsa, saya yakin di sini nantinya banyak calon intelektual muda yang akan lahir nantinya" katanya. (dprd)  

» 2021-08-31