image01

Ketua DPRD, Minta Dinkes Kroscek Dan Evaluasi Pelayanan RSUD Kota Tangerang

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo S.IP. minta Dinas Kesehatan untuk mengkroscek laporan masyarakat, terkait pelayanan RSUD kota Tangerang yang di keluhkan “buruk” Gatot juga mengingatkan, supaya keluhan tersebut harus di tindak lanjuti oleh Dinas kesehatan demi terwujudnya pelayanan yang maksimal kedepannya.

 

Menurut Gatot, Dinas kesehatan harus mengkroscek kebenaran nya, dan harus dilakukan evaluasi internal terkait menegament penanganan rumah sakit ke pasien. Karena ke ramah tamahan nakes kepada pasien sangat diperlukan salah satu motivator untuk kesembuhan pasien.

“Makanya kita minta Dinkes melakukan kroschek, kebenaran nya seperti apa. Jadi kedua belah pihak di panggil, yaitu dokter dan pasien. Kalau misalkan betul kejadian nya, meski dilakukan evaluasi harus di lakukan, agar pelayanan kesehatan lebih optimal di kota Tangerang,” ujar orang nomor satu di kursi legislatif kota Tangerang ini. (31102021}

Sebelum nya, Salah satu pasien yang sedang dirawat, mengeluhkan buruk nya pelayanan RSUD kota Tangerang. Veronika, pasien yang mengeluhkan tentang pelayanan yang di alaminya kepada wartawan, bahwa dirinya tidak mendapat penanganan yang serius, hingga sempat menimbulkan perdebatan antara orang tuan nya dengan dokter yang menangani, berinisial IW. Bahkan di jelaskan orang tua Veronika, kalau kejadian yang di alami anak nya saat itu sama persis kejadian yang dialaminya beberapa tahun yang lalu, dan sudah kedua kali nya dengan dokter yang sama.(27102021).

Dan hal itu menjadi perhatian Dinas Kesehatan kota Tangerang, saat wartawan meminta penjelasan dari Kepala Dinas Kesehatan, dr.Dini Anggraeni. langsung memberikan reaksi dan pihaknya akan segera menindaklanjuti dan akan mengkroscek dan melakukan evaluasi serta perbaikan kedepannya seperti mekanisme yang sudah di “atur”.

Tapi sangat di sayangkan, hingga berita ini dimuat belum ada penjelasan lebih lanjut terkait penanganan nya, oleh Dinas kesehatan sendiri.
Dari keterangan keluarga pasien, tidak ada konfirmasi apapun yang diberikan pihak rumah sakit dan Dinas kesehatan kota Tangerang, seperti pada yang disampaikan oleh ketua DPRD. Bahkan dirinya berharap agar Walikota Tangerang memberikan sanksi kepada pihak rumah sakit atau oknum dokter yang sempat menelantarkan kesehatan anaknya itu.

» 2021-11-01