image01

Komisi IV DPRD Kota Tangerang , menggelar sidak ke Perumahan Pinang Griya, Kelurahan/Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Dalam  sidak ini mengunjungi wilayah rawan banjir di dua RW yakni RW 05 dan 06.

 

Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Selasa (12/10/2021) ,
menggelar sidak ke Perumahan Pinang Griya, Kelurahan/Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Dalam  sidak ini mengunjungi wilayah rawan banjir di dua RW yakni RW 05 dan 06.
Ikut dalam sidak ini adalah, anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Bpk. Baihaki, Bpk. Tasril Jamal, Bpk. Jusman Said dan dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Ibu Sumarti,
Ibu Sumarti menjelaskan bahwa wilayah yang dikunjungi sudah bertahun-tahun terdampak banjir.
“Ada dua RW yang kita kunjungi, Karena itu, ujarnya kondisi tersebut butuh pengawalan dan dorongan untuk menyelesaikan masalah  banjir ini. Terlebih posisi wilayah tersebut berada di hilir sehingga harus ditindaklanjuti. “Dan di  sini sama-sama kita lihat memang dangkal dan butuh pengerukan,” jelasnya.
Ia juga menyatakan pihaknya siap memberi dorongan ke Pemprov dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane supaya ikut  menyelesaikan masalah banjir tidak bisa sendiri. “Selain itu nantinya akan ada penambahan  panjang tanggul 75 meter,” terangnya. Padahal paling tidak dibutuhkan 500 meter untuk  penambahan tanggul. Ia menyatakan, khusus yang di RW 06, setidaknya ada 14 RT yang  terdampak. “Sekitar 2.000-an KK. Semuanya terdampak,” terangnya

» 2021-10-26