image01

Tengku Iwan Selaku Wakil DPRD Kota Tangerang melakukan kunjungan ke Dapil di daerah Kelurahan Koang Jaya Kecamatan Karawaci

Tengku Iwan Selaku Wakil DPRD Kota Tangerang melakukan kunjungan ke Dapil di daerah Kelurahan Koang Jaya Kecamatan Karawaci.
Selain untuk meninjau lokasi ajuan bedah rumah yang ia advokasi, kunjungan kali ini juga dalam rangka mengecek kebenaran info bahwa di RT 02 RW 05 Kelurahan Koang Jaya ada warga yang hidup dalam kondisi memprihatinkan.
Dengan di dampingi oleh RT setempat, Tengku menyambangi rumah warga yang dimaksud. Dilokasi di dapati satu keluarga atas nama Yunus (55), Emin (65), dan Amin (21). Mereka semua adalah satu keluarga ayah, ibu dan anak.
Bisa dibilang ini adalah keluarga pra sejahtera. Mereka tinggal dirumah yang hampir roboh dan tanpa tempat MCK. Ditambah lagi dengan kondisi kesehatan keluarga yang cukup memprihatinkan.
Yunus selaku kepala keluarga mengalami gejala stroke dengan kondisi kaki lemas. Sementara Emin selaku istri kondisi nya lebih memprihatinkan lagi, ia mengalami malnutrisi. Tubuh nya kurus dan tidak mampu untuk berdiri.
Untuk kebutuhan sehari-hari mereka mengandalkan anak semata wayang nya yang bernama amin. Namun kondisi amin juga bukan lah orang yang berkecukupan, sehingga tak jarang mereka pun mengandalkan bantuan dari para tetangga.
Melihat kondisi tersebut Tengku selaku Anggota DPRD yang terpilih dari Dapil 1 (Tangerang/Karawaci) merasa cukup prihatin. Dan berusaha akan mengadvokasi semaksimal yang ia bisa.
“Alhamdulillah, menurut info yang saya terima, keluarga ini sudah dapat perhatian dari Puskesmas Pasar Baru Karawaci. Berikutnya, saya juga sudah berkoordinasi dengan Camat Karawaci agar keluarga ini dapat didaftarkan program BPJS UHC (Universal Health Coverage) yang dana nya ditanggung Pemerintah. Namun sementara hanya bisa untuk Bu Emin dan Amin anak nya, karena hanya mereka yang tertera di KK. Sementara untuk Pak Yunus kita akan coba carikan jalan keluar nya, karena masih terkendala administrasi mengingat ia sama sekali tidak memiliki dokumen kependudukan. Selain itu kita juga akan bicara dengan Dinas Sosial Kota Tangerang agar permasalah keluarga ini dapat di prioritaskan” ujar Tengku

» 2021-10-26