Top

Pansus III : Raperda Perseroda, Upaya Tumbuhkan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

DPRDKOTA TANGERANG-
Perusahaan daerah turut berperan serta pembangunan daerah khususnya dalam pembangunan ekonomi dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Oleh karena itu, Ketua Pansus III DPRD Kota Tangerang, Wawan Setiawan, saat pembahasan Pansus III, di Ruang Rapat Komisi III DPRD Kota Tangerang, Senin (30/5/2022), menyampaikan, Raperda Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) TNG yaitu untuk membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah juga salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah nantinya.

"Kita senantiasa berupaya menghadirkan kebijakan yang bermanfaat dan tepat guna, yang dapat berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan pada masyarakat," ujarnya disela pembahasan Pansus.

Sementara itu, Anggiat Sitohang, juga menyampaikan harapannya agar nantinya TNG dapat mengelola APBD dan menciptakan peluang investasi lebih baik lagi. “Kami berharap ke depan TNG dapat berperan aktif dan terus berinovasi untuk menghadirkan peluang investasi menjadi pundi uang yang dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat dan Kota Tangerang, ” ujar Anggiat.

Sementara itu, Anggota Pansus III, Ade Suryadi, berharap, peralihan status TNG menjadi plat merah atau BUMD, hendaknya diikuti dengan peningkatan kinerja. Ade juga mengharapkan, tim TNG bisa menjalankan fungsi dengan benar dan baik dalam mengelolanya, sehingga nantinya TNG Kota Tangerang bisa memaksimalkan pendapatan dan mampu memberikan sumbangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan. Tentang wacana usulan agar TNG menjadi BUMD ikut mengelola APBD, menurut politikus Demokrat ini merupakan usulan yang menarik dan masuk akal, yang akan dibahas dan didiskusikan untuk finalisasi.

Dalam pembahasan ini, turut hadir Direktur PT TNG, Edi Candra dan wakilnya Rudi. R, beserta jajarannya.

» 2022-05-31

Berita Terbaru
Jawaban Wali Kota atas LPJ APBD 2021 dan Tiga Raperda

Rapat Paripurna, DPRD dan Wali Kota Sepakati Ini

Tumpah Ruah! Peserta Seleksi Basket “Porprov” Kota Tangerang