Top

Perwakilan DPRD Temui Para Demonstran

DPRDKOTATANGERANG - Perwakilan Anggota DPRD Kota Tangerang Saipul Milah dan Apanudin menerima puluhan demonstran di Pusat Pemerintah Kota Tangerang yang berasal Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), menuntut pemerintah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, Selasa (06/09).

Para mahasiswa meminta Saiful Milah dan Apanudin sebagai perwakilan DPRD untuk menandatangani Pakta Integritas serta membacakannya, sebagai tuntutan aksi penolakan kenaikkan harga BBM.

"Sehubungan dengan penyesuaian subsidi BBM per tanggal 3 Agustus 2022, maka saya yang bertanda tangan dibawah ini menyatakan, menolak subsidi BBM," ucap Saipul Milah.

"Kedua, memperketat pengawasan pendistribusian penyaluran BBM. Ketiga melakukan pengawasan terhadap Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) yang menjadi program legislatif nasional," tuturnya.

"Demikian Pakta Integritas ini kami buat tanpa paksaan dari pihak manapun," tegas Saipul Milah disambut tepuk tangan para mahasiswa.

Sementara itu, Apanudin, menambahkan, kenaikan harga BBM yang sudah dilakukan oleh pemerintah sangat dirasakan masyarakat.

"Maka kami sebagai perwakilan rakyat, menerima dan menampung, sehingga apa yang menjadi keinginan dan tuntutan masyarakat yang disampaikan mahasiswa ini dapat tersampaikan dengan baik," ujar Apanudin.

» 2022-09-08

Berita Terbaru
DPRD Audiensi dengan Tim 11

Ketua DPRD Terima Duta Anti Narkoba

Pimpinan DPRD Jalan Sarungan Bersama Warga