Top

DPRD Kota Tangerang Tindak Lanjuti Aspirasi Demonstran

DPRDKOTATANGERANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Gatot Wibowo, menerima demonstran yaitu aliansi buruh banten bersatu bersama mahasiswa dan komunitas Ojek Online (OJOL), yang menyampaikan aspirasi terkait penolakan kenaikan harga Bahan Bakan Minyak (BBM), (Selasa, 20/09/22).

Gabungan demonstran tersebut, meminta pihak DPRD untuk menindaklanjuti aspirasi yang merupakan keresahan sebagian besar masyarakat khususnya di Kota Tangerang, dalam menghadapi dampak kenaikan harga BBM.

Menanggapi pernyataan tersebut, Gatot, menjawab tuntutan tersebut dengan menandatangani surat pernyataan tuntutan demonstran. “Kami akan langsung tindak lanjuti dengan meneruskan surat tersebut kepada pemerintah pusat (Dewan Perwakilan Rakyat/DPR),” ucap Gatot.

Pada prinsipnya, lanjut Gatot, DPRD Kota Tangerang merupakan rumah rakyat, di mana kami akan berupaya sebaik mungkin menjalakan tugas sebagai wakil rakyat. Diantaranya menampung dan menindaklanjuti segala bentuk aspirasi, tak terkecuali aspirasi pada hari ini, untuk kemudian meneruskan melalui surat tuntutan yang disampaikan ke DPR, seperti yang sebelumnya telah diupayakan.

Gatot, yang turut didampingi Wakil Ketua II, Kosasih dan Sekretaris DPRD, Said Endrawiyanto, langsung menemui para demonstran juga turut membacakan surat yang menjadi tuntutan demonstrasi pada hari ini. Isi surat tuntutan diantaranya, menolak kenaikan harga BBM, mengusulkan mencabut Undang-Undang Omnibus Law, mengusulkan penyesuaian Upah Minimum Kabupaten/Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota (UMK/UMSK) sesuai dengan kenaikan harga BBM dan bahan pangan, Menolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).

Diakhir pesannya, Gatot turut mengapresiasi para demonstran yang telah menjaga ketertiban selama menyampaikan aspirasinya di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Terima kasih kepada kawan-kawan semua yang telah datang dengan damai dan tertib dalam penyampaian aspirasinya,” ucap Gatot dihadapan para pendemo dan juga awak media.

» 2022-09-20

Berita Terbaru
DPRD Audiensi dengan Tim 11

Ketua DPRD Terima Duta Anti Narkoba

Pimpinan DPRD Jalan Sarungan Bersama Warga