Top

Ketua DPRD : Kolaborasi KPU dan Bawaslu Kunci Sukseskan Pemilu 2024

DPRDKOTATANGERANG- Dalam rangka mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada pemilu dan pemilihan Tahun 2024, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, menghadiri undangan ketua BAWASLU dan KPU KotaTangerang untuk membahas proses Rekapitulasi Data Pemilih Berkelanjutan Bulan Juni Tahun 2022, Kamis (8/6).

Gatot Wibowo, menyampaikan, Bawaslu dan KPU perlu meningkatkan sinergitas, inovasi dan kolaborasi, utamanya dalam pemutakhiran data dan daftar pemilih berkelanjutan.

“Inovasi dalam konteks menciptakan ikhtiar baru yang lebih efektif, efisien dalam proses pemutakhiran misalnya, juga kolaborasi antara KPU dan Bawaslu sebagai sesama penyelenggara pemilu menjadi sebuah keniscayaan,“ katanya selepas kunjungan ke kedua lembaga tersebut.

Untuk itu, lanjutnya, kolaborasi KPU dan Bawaslu harus berjalan beriringan untuk bisa menyukseskan Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua Bawaslu, Agus Muslim, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, pada Juni tahun 2022 ini, Bawaslu sudah mengirimkan saran perbaikan pada tanggal 23 Mei 2022. Saran perbaikan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh KPU dan masih menyisakan empat pemilih yang masih belum lengkap elemen datanya yang kini sedang dikerjakan dalam 4-5 hari ini.

“Bawaslu KotaTangerang, juga siap untuk menghadiri kegiatan KPU sebagai bentuk peningkatan koordinasi dan kerjasama dengan para tokoh masyarakat dan unsur elemen yang ada," paparnya saat dihubungi via telepon.

» 2022-06-09

Berita Terbaru
Jawaban Wali Kota atas LPJ APBD 2021 dan Tiga Raperda

Rapat Paripurna, DPRD dan Wali Kota Sepakati Ini

Tumpah Ruah! Peserta Seleksi Basket “Porprov” Kota Tangerang