Top

Komisi IV : Lakukan Percepatan Pelaksanaan Kegiatan

Komisi IV : Lakukan Percepatan Pelaksanaan Kegiatan

 

DPRDKOTATANGERANG - Komisi IV DPRD Kota Tangerang menggelar rapat kerja Pansus LKPj dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja di Ruang Rapat Komisi IV, Kamis (7/4/2022).

OPD yang hadir dalam rapat yaitu Dinas Perhubungan, PT. Tangerang Nusantara Global, Dispora Kota Tangerang.


Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD KotaTangerang, Sumarti didampingi anggota lainnya, Tasri Jamal, Apanudin.


Rapat dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi, Kepala Dinas dispora Kaonang, juga direktur TNG berserta para pejabat pendamping.

Adapun agenda pembahasan dalam rapat yaitu terkait percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur.

Ketua Komisi IV DPRD, Sumarti, mengatakan, beberapa pelaksanaan pembangunan belum bisa dan belum sepenuhnya terlaksana, agar segera dieksekusi dengan baik.

Diantaranya yaitu upaya penguraian titik-titik kemacetan oleh Dishub, begitu juga PT. TNG yang sedang melakukan pelaksanaan kerjanya harus bisa ditingkatkan lagi.


"Perlu menjadi atensi, salah satu contohnya kepadatan di Jalan Daan Mogot dan di beberapa jalan protokol di Kota Tangerang," katanya.


Dalam minggu ini, lanjut Sumarti, laporan Dishub bisa disampaikan kepada kami, begitu juga dengan PT. TNG harus benar-benar menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.

Sumarti, meminta Dinas Perhubungan dan Dinas Dispora dan PT. TNG untuk secepat mungkin melaksanakan pembangunan yang sifatnya menyentuh masyarakat langsung. Seperti upaya mengatasi kemacetan yang ada di beberapa titik utama, masalah kontrak kerja dengan beberapa partner PT. TNG, kemudian Dispora yang paling utama anggaran harus bisa terserap optimal.

"Kami minta dalam bulan ini ada action lah," pintanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Agus Wibowo, mengatakan, percepatan mengatasi titik-titik kemacetan memang sedang kami jalani di tahun 2022, masih ada beberapa yang belum dilaksanakan karena adanya recofusing.

"Jadi, hal-hal yang menjadi prioritas akan segera kami laksanakan dengan segera," ujarnya.

» 2022-04-07

Berita Terbaru
Mediasi DPRD Soal Warga Bayur Berbuah Solusi

Ketua DPRD menghadiri Pelepasan dan Penyambutan Kapolres Metro Tangerang Kota

DPRD Kota Tangerang Serahkan Rekomendasi LKPj Wali Kota