Top

Pansus II, Finalisasi Raperda Drainase

Drainase memiliki peran yang sangat penting di kawasan berpenghuni. Sistem drainase yang baik membantu mencegah banyak persoalan, seperti mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah dan mencegah kerusakan jalan dan bangunan yang ada. Sistem drainase bisa dikatakan baik apabila bisa berhubungan secara sistematik antara satu dengan yang lainnya, yang bertujuan agar air mengalir atau berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, Tim Pansus Drainase DPRD Kota Tangerang berupaya merumuskan formula terbaik bagi penataan drainase di Kota Tangerang.

Seperti yang dilakukan Tim Pansus Drainase yang diketuai Ade Suryadi, Wakil Ketua, Warta, dan para anggota, yaitu Jusman Said, Hidayat, Dedi Chandra Wijaya, Epa Emilia, Zamaluddin, Santa, Mischbahudin, Imam Buhori, Cecep Alfian.

Dalam pembahasan terakhir, pada Kamis (21/07) di Ruang Banmus, Ketua Pansus, Ade Suryadi, menyampaikan, Raperda Inisiatif Drainase ini hadir sebagai bentuk kepedulian dan juga tak lepas dari aspirasi dari masyarakat terhadap kondisi drainase yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal, yang memang membutuhkan perhatian dan perbaikan dalam penataan drainase ke depannya.

“Raperda inisiatif dewan ini, sebagai upaya penataan drainase agar semakin baik lagi sehingga kota ini akan semakin nyaman bagi masyarakat. Makanya selain pembahasan, kami juga lakukan pengecekan langsung ke lapangan sehingga apa yang nanti dituangkan dalam Perda memang mewakili kondisi riil yang ada di tengah masyarakat,” ucap Ade.

Sementara itu, Wakil Ketua, Warta, menyampaikan, antusiasme masyarakat terhadap Raperda Drainase ini sangat tinggi, terbukti banyaknya aspirasi yang masuk ke kami saat lakukan pengecekan ke lapangan. Oleh karena itu, kami undang OPD terkait agar dapat merumuskan aturan yang sesuai harapan kita bersama.

“Dalam pembahasan terakhir ini, kami coba rumuskan pasal per pasalnya, sebelum nantinya disahkan menjadi peraturan. Kami harap bisa memberikan solusi terbaik bagi penataan drainase di masa yang akan datang,” ujar Warta.

» 2022-07-21

Berita Terbaru
Keseruan Pimpinan dan Anggota DPRD Sambut HUT RI

DPRD dan Pemkot Teken KUA PPAS APBD 2022

Komitmen Bersama DPRD dan Kejari Kota Tangerang Diteken